Bencana Alam Puting Beliung

DESA SUNGAI ENAU – Angin puting beliung kembali memporak-porandakan rumah warga Desa Sungai enau Dusun Saga ,Parit Kongsi RT 09/RWzzzzzz 03 . Peristiwa tersebut terjadi pada, Sabtu (05/11/2016) sore. 2 buah rumah rusak ringan, sedangkan rumah bapak Paksan dan Maryeki mengalami rusak parah akibat musibah itu.

Bencana angin puting beliung ini terjadi di Desa Desa Sungai Enau,  Kecamatan Kuala Mnador B Kabupaten Kubu Raya. Di tempat tersebut, ratusan pohon roboh dan 4 rumah menjadi amukan puting beliung. Bahkan, tak hanya atapnya yang beterbangan, namun sebagian tembok rumah warga Retak .

Beruntung, meski atap rumah dan pohon beterbangan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung tersebut.

Kejadiannya berlangsung cepat Sekitar Jam 15:00 Wib, secara tiba-tiba datang angin yang berputar-putar dari arah rumah warga, Saya harap pemerintah desa Maupun Daerah Dapat meringankan beban kami ujar salah satu korban .

Bencana Alam ini sering terjadi tiap tahun,ditahun 2015 terjadi didusun Jaya Sedangkan Ditahun Ini terjadi di Dusun Saga.Hal ini butuh Perhatian Dari pemerintah daerah “Agar menginformasikan mengenai keadaan cuaca yang akan terjadi dari BMKG ,Baik Melalui Media sosial atau pun mendia informasi lainnya.Tutur Kepala Desa(Maryadi)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan