Mari ke Desa Sungai Enau, Lagi Musim Buah

Desa Sungai Enau – Taukah Anda diantara musim hujan dan musim panas ternyata ada satu lagi musim yang tak kalah Ekstrim. Saat ini di Desa Sungai Enau mengalami dua musim selain musim panas ternyata ada lagi satu musim yakni musim buah, pada Jumat, 4 Desember 2016.

Bukan hanya di pulau jawa yang lagi musim yang namanya buah namun, Kalimantan Barat ternyata musim buah, selain buah Durian, rambutan masi banyak lagi musim buah yang terjadi di Kalimantan Barat. Dipasar-pasar buah dan kios tepi jalan dipenuhi para peminat buah durian.

Di akhir-akhir tahun, maka kita akan disuguhkan dengan musim rambutan dan durian. Kita akan mengetahui puncak musim rambutan, dengan melihat harga jual rambutannya di pasar. Jika harga jualnya berada pada titik paling rendah, maka ini menandakan buah rambutan lagi banyak-banyaknya beredar di pasar atau pun kios.

Sama halnya di Pasar Desa Sungai Enau tiap musim buah tiba masyarakat mengadakan transaksi di pasar Desa. Selain didagangkan di pasar desa warga juga membantu pengadaan stok buah pedagan Kota Pontianak karna harganya yang dominan tinggi.

Ditambah lagi dekat dengan Maulid Nabi bagi orng muslim diseluruh dunia, mereka akan mencari untuk hari besar tersebut, tidak perduli harga tinggi yang penting mendapatkan buah-buahan. – maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan