Lansir Perangkat Internet DBT Sungai Enau

Desa Sungai Enau –  Perkembangann teknologi komunikasi informasi memiliki implikasi dalam perilaku berkomunikasi masyarakat pelosok. Jika sebelumnya, Staf dan masyarakat Desa Sungai Enau membutuhkan waktu lama untuk menyampaikan informasi, maka kedepanya diharapkan menjadi lebih cepat hanya butuh beberapa menit, bahkan dengan hitungan detik saja. Untuk menyampaikan informasi, yakni dengan cara memanfaatkan Internet yang disediakan oleh pemerintah. Hal yang sama di hadapi oleh masyarakat dizaman ini adalah mendapatkan informasi semakin mudah dan cepat diperoleh berbagai macam informasi terkait apa pun di media sosial.

15713242_679842462202389_1840510603_n

“Kami selaku staf dan perangkat desa Sungai Enau sangat berterima kasih kepada pihak yenh membantu dalam menanggapi pengajuan fasilitas internet . Pada 16 September 2016, pengajuan intenet desa kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia oleh Kepala Desa Sungai Enau, ini akhirnya sudah membuahkan hasil, ” kata Rajali,  Kamis, 24 Desember 2016, di Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam perjalanan banyak hal yang menjadi tantangan pengantar barang Antena 2,4m dari PT. Mutiara Sejahtera, jalan yang rusak pun menjadi penghalang dikarenakan jalan menuju desa sungai enau masih tanah kuning campur batu, ditambah lagi masih ada perbaikan jalan Proyek PISEW yang masih mebum selesai pengerjaan sehingga peralatan internet diturunkan ditempat sementara  500 meter  dari kantor desa sekitar pukul 14:30. Pada pukul 15:00 barang siap diangkut kelokasi terakhir yakni kantor desa sungai enau, gotong royong warga yang sangat luarbiasa sehingga alat-alat internet tiba dilokasi meski menggunakan alat angkut seadanya

Salah satu warga Desa Kubu Padi (desa tetangga) mengatakan,”Dengan kedatangannya alat Internet ini desa akan menjadi desa yang semakin maju dan bisa mempermudah mempromosikan hasil bumi, diantaranya karet, padi, keladi, dan prodak desa  lainya,”.

Dipertegas oleh Ketua Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau, Sa’ur, “Dengan datangnya iternet desa kedepannya diharapkan memiliki dampak yang sangat luar biasa untuk masyarakat banyak. Untuk melaksanakan semua tugas dan fungsi staf desa dapat mempermudah pekerjaan, apalagi untuk saat ini jaringan Internet sangat dibutuhkan oleh Staf desa untuk Entri PRODESKEL dan laporan keuangan desa,”.

Sejak pemekaran Desa Sungai Enau internet desa ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa, pemerintahan desa dengan tujuan untuk menunjang kinerja staf dan perangkat desa di Desa Sungai Enau.  (Maryadi).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan