Warga Idamkan Pembagunan Infrastruktur Jalan Poros Sungai Enau 2017

Desa Sungai Enau – Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sangat diperlukan pendukung yang cukup seperti jalan yang memadai, sebagai mana yang telah diketahui oleh kita, jalan sebagai alat trasportasi yang sangat fital. Membaiknya konektivitas di sebuah wilayah jelas warga akan semakin oktimis meningkatkan peluang tumbuhnya perekonomian. Warga setempat dapat lebih mudah mengakses perdagangan. Minimal, harga barang yang harus ditebus warga setempat menjadi lebih murah. Di Kota-kota besar yang sudah maju perekonominya seperti di jawa ia tidak lepas dari peranan pendukung akses jalan yang memadai.

Konsultan melakukan pengukuran bodi jalan 22/1/17 pukul 12:00
Konsultan melakukan pengukuran bodi jalan 22/1/17 pukul 12:00

Akan sama halnya di Desa Sungai Enau apabila akses jalan yang memadai. Jalan yang di rencanakan pembangunan tahun 2017 menggunakan dana APBD ini kondisinya sangat memprihatinkan kalau musim penghujan, tidak sedikit warga yang melintas dijalan poros tersebut. Karena jalan itu menghubungkan tiga Desa yakni; Desa Kubu padi, Kubu Padi satu, dan Desa Retok.

Jalan yang mengalami keruskan cukup parah itu panjangnya sekitar 2 kilo meter, apabila hujan turun warga yang melalui jalan itu sering terjatuh,bahkan ada yang rela jalan kaki sepanjan jalan yang rusak, Basdi berharap kepada Pemkab Kubu Raya agar dapat terealisasi rencana pembangunan tersebut, supaya warga dan anak- anak sekolah yang melalui jalan ini tidak terganggu ungkapnya.

Sawir salah satu warga sekitar mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan tersebut “Saya sangat senang mendengarkan kabar akan dilaksanakannya pembangunan jalan, minimal warga yang akan bepergian ke Desa Retok dan Kubu Padi akan lebih cepat”. Ungkap Sawir

Setelah ditetapkannya rencana pembangunan jalan harus terlaksana tahun ini, Tim Survey melakukan pengukuran Di Dusun Ampaning didampingi langsung oleh kepala Desa dengan rencana Bodi jalan enam meter.

Kepala Desa  Sangat Berharap “Semuga jalan yang akan dibangun menggunakan dana APBD ini dapat terealisasi sesuai dengan volume jalan sesuai dengan RAB dari Pemkab Kubu Raya tahun anggaran  2017”. kata Rajali

-Maryadi

Facebook Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Kubu Raya di Sambut Baik oleh Kepala Desa dan Masyarakat

Tinggalkan Balasan