Lomba Desa dihadiri oleh Rusman Ali,S.H Bupati Kubu Raya

lomba desa sungai enau
lomba desa sungai enau

Desa Sungai Enau – Kegiatan lomba desa dilaksanakan di Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan lomba desa ini  diadakan setiap tahun oleh masing-masing kabupaten dan  menunjuk satu desa yang menjadi tuan rumah di kecamatan . kamis 02/03/2017

Kecamatan kuala mandor B saat ini mempercayai Desa Sungai Enau saat ini menjadi tuan rumah Lomba Desa mewakili lima desa yang ada dikecamatan Kuala Mandor B. Keikutsertaan warga sungguh luar biasa, mulai mempersiapkan acara hari H namun ada juga yang mempersiapkan jauh-jauh hari, seperti PKK,LPM,KARANG TARUNA, dan lembanga-lembaga  yang berada didesa sungai enau dalam menyukseskan acara lomba desa tersebut.

Acara tersebut berlangsung tidak lama dari jam 09:00-12:30. H.Rusman Ali,D.H turut hadir bersama Rombongan kabupaten ,mulai dari kepala Dinas,samapai krluarga Bupati pun t
Hadir dalam acara tersebut.Warga Desa Sungai Enau menyambut baik tamu undangan ,berbagai hidangan dan fasilitas pun memadai.

Ramainya warga yang hadir dalam acara tersebut semakin seru ketika menampilkan tarian tradisional, mulai dari tarian adat Dayak ,Melayu, Madura dan Juga Drum band turut  menjadi hiburan diacara tersebut.

Salah satu warga berharap ”kegiatan tersebut tidak hanya sebagai lomba desa namun sebagai media untuk merajut tali silaturahmi dan semuga desa sungai enau menjadi juara dalam lomba desa tersebut”Susi

Dalam sambutan kepala desa sungai enau ”berharap lomba desa ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan semua etnis, karna saat ini isu sara yang terjadi di Indonesia, terutama untuk desa sungai enau agar menjadi garda terdepan untuk saling menjaga. Desa Sungai Enau sudah satu kali menjadi tuan ruamah ditahun-tahun sebelum nya, saat ini Desa sungai enau tampil kembali menjadi tuan rumah. Kami berharap dengan terlaksananya acara tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan ” Rajali.

hal itu disambut baik oleh bupati Kubu Raya , dalam mempererat talisilaturahmi dalam bermasyarakat yang baik  haruslah saling bergotong royong dalam segala hal, baik dalam membersihkan lingkungan , atau pun bergotongroyong  membantu antar sesama”Rusman Ali.S.H

harapan besar warga desa sungai enau, agar perangkat desa menjadi salah satu pelaku dalam memberdayakan potensi yang ada didesa tersebut. PKK, Karang Taruna Trisakti sudah membuktikan kinerja nya dalam memberdayakan masyarakat, salah satu contoh PKK dan Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau Sudah melaksanakan dibidang pertanian cabai serta sayuran-sayuran lainnya.

”harus menjaga kebersamaan untuk membangun desa serta ikut andil dalam menyukseskan sega kegiatan yang ada didesa, termasuk melakukan pemberdayaan masyarakat , melestarikan kebudayaan dan juga dalam memberikan pecerdasan terhadap petani agar lebih bijak dalam menanam sampai mengelolah hasil bumi yang ada di Desa”Yansen Sibarani.

-KHOLIQ

-Editor Maryadi

 

Facebook Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Paparan/ Ekspose dan Penilaian Tahap II Lomaba Desa Tingkat Kabupaten 2017 sudah dilaksanakan

Tinggalkan Balasan