Semarak Peringatan Nuzulul Qur’an

pesantren cilik , desa sungai enua, 12 juni 2017
pesantren cilik , desa sungai enua, 12 juni 2017

http://sungaienau.desa.id/ – Peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Desa Sungai Enau tidak berbeda dari tahun sebelumnya. kegiatan ini di selenggarakan Di Parit Salam, Dusun Saga, Desa Sungai Enau,Kecamatan Kualamandor B, Kabupaten Kubu Raya

Peringatan turunnya kitab suci umat Islam digelar lebih semarak dengan acara dimulai sejak tanggal 05-12 juni 2017.

Sesuai dengan program kerja Ikatan Pemuda Parit salam, pada bulan Ramadhan tahun 1438 H/2017 mendapatkan kesempatan untuk kembali mengadakan agenda rutinitas yang diadakan setiap bulan ramadhan.

Sebelumnya masyarakat desa sungai enau kecamatan kualamandor B kabupaten kubu raya , mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh ummat muslim, umumnya seluruh ummat muslim seluruh dunia Khususnya ummat muslim Se-Indonesia.

Masyarakat Desa Sungai Enau memiliki rutinitas dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan, terutama para pemuda dan pemudi memperingati Nuzulul Qur’an dengn dirangkaikan acara Pesantren cilik dan dirangkai dengan berbagai macam perlombaan tingkat anak-anak, serta di akhir Acara mengadakan Buka bersama dengan Menghadirkan Peceramah KH.Yahya.

Pesantren Cilik Disingkat desan PECI, layaknya pesantren para peserta PECI diberikan beberapa materi Keagamaan setra memperaktekan langsung hasil kegiatan tersebut.

pesantren cilik ini dirangkai dengan beberapa perlombaan diantaranya:

1. Tartil Qur’an
2. Tafidz Qur’an
3. Shalawat
4. Bacaan Shalat
5. Busana Muslim Muslimah
6. Cerdas Cermat

perlombaan ini disambut positif oleh Masyarakat mulai dari orng dewasa sampai anak-anak turut antusias. Kegiatan ini melibatkan semua guru ngaji yang ada di desa sungai enau.

“Saya senang perlobaan yang diadakan oleh Pemuda ini, selain memberikan pengetahuan yang lebih juga melatih keimanan kami pada saat bulan Ramadhan” kata Rohman Pesrta Peci umur 7 tahun.

Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan