Upaya Untuk Meningkatkan Kembali Kebiasaan Gotong Royong Dan Semngat Persatuan Masyarakat

Kegiata gotong royong persiapan Hut RI ke 72 Di halaman kantor Desa Sungai Enau minggu (06/08/2017)
Kegiata gotong royong persiapan Hut RI ke 72 Di halaman kantor Desa Sungai Enau minggu (06/08/2017)

Desa Sungai Enau – Pemerintah Desa Sungai Enau mengawali persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan gotong royong dihalaman Kantor Desa Sungai Enau, Kecamatan Kualamandor B Kabupaten Kubu Raya ,Provensi Kalimantan Barat. Sebagai bentuk Semangat persatuan dan kesatuan masyarakat desa, serta wujud nyata meningkatkan kembali kebiasaan masyarakat desa dengan semangat ber gotong royong minggu 06 Agustus 2017, kegiatan gotong royong ini di ikuti oleh Staf, Perangkat, Kadus, Rw, Rt, Dan masyarakat.

Kegiatan di mulai dengan berdo’a bersama dipimpin oleh Usd Saidi, didampingi kepala Desa Sungai Enau, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan halaman kantor desa mulai dari staf desa sampai masyarakat menggunakan alat tradisional, cangkul dan alat alat lain.

Dalam komentarnya Maryadi bahwa “Istilah Gotong royong merupakan “ciri khas” budaya bangsa Indonesia sejak nenek moyang masih dalam perjuangan untuk Kemerdekaan RI, namun seiring perjalanan waktu gotong royong mulai tersisihkan oleh era globalisasi sehingga budaya luar yang saat ini memarankan secara individual, rasa kebersamaan dan gotong-royong semakin memudar, kesenjangan sosial tidak bisa dihindarkan. Untuk itu marilah kita galakkan lagi Budaya Gotong royong ini di masing-masing Daerah, hal ini sangatlah tepat untuk diterapkan dalam pembangunan Desa-desa diseluruh nusantara khususnya Desa Sungai Enau tercinta ini, sejalan dengan tema ulang tahun RI ke- 72 ini “Indonesia Kerja Bersama” Maka dari itu marilah kita bersama-sama dalam menjalankan roda kemerdekaan”tuturnya

Selanjutnya mengenai Hari Kemerdekaan Republik indonesia , Menurut Kepala Desa Sungai Enau diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dalam berkiprah dan berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma bhaktinya bagi kepentingan masyarakat bangsa, serta kembali kepada semangat bergotong royong . Ujarnya.

Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan