Ada Yang Berbeda Peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017

Sungai Enau – Ada yang berbeda dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini. Pihak Kepala Desa Sungai Enau serta Panitia pelaksana mengundang sejumlah anak yatim dan anak sekolah, mulai tingkat PAUD sampai SMA/SMK se Desa sungai Enau.

Rangkaian Upacara peringatan ulang Tahun RI dimulai pada pukul 08:00 Sampai prosesi pengebaran Bendera Usai. Proses detik-detik proklamasi ini dimulai dari pelaporan komandan upacara, pembacaan teks Proklamasi disampaikan oleh Staf Desa Sungai Enau.

Samapai lah dengan Amanat inspektur Upacara yang disampaikan langsung oleh kepala desa sungai enau.

Tidak kalah pentingnya partisipasi masyarakat yang luarbiasa, “semua etnis ada didalam barisan, mulai dari suku Bugis, Madura, Dayak, Melayu, Dll. Mereka rela meninggalkan rumahnya demi melihat pengibaran bendera yang dilaksanakan di kantor Desa ” Rajali Kepala Desa.

Ini adalah potensi yang harus dipelihara untuk saat ini dan seterusnya, kami staf dan perankat sangat berharap agar menjaga kerukunan antar warga lebih khusun tidak melihat suku, agama atau pun golongan” tambahnya.

Setelah selesai prosesi Peringatan Kemerdekaan RI yang Ke 72 Panitia melanjutkan dengan berbagai macam perlombaan diantaranya ialah:

1. Makan kerupuk tingkat SD (Putra dan Putri)

2. Balap karung tingkat Ibu-ibu

3. Galah Hadang (Dewasa dan Anak-anak)

4. Tarik Tambang (dewasa)

5. Panjat Pinang.

6. Lomba Karoke.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan