Kini Saatnya Desa Melakukan Pembinaan Metode Sentuhan Langsung

Desa Sungai Enau – Olahraga yang ada di Indonesia tetap menjadi kebiasaan, karna dengan berolahraga akan terhindar dari berbagai macam manfaat. Salah satu manfaat berolahraga membuat pikiran menjadi tenang, membuat jantung sehat, merampingkan badan dan masih banyak manfaat yang lain.

Dalam hal ini sudah dilakukan oleh pemuda Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau, kecamatan kualamandor B, Kabupaten kubu Raya , Provinsi Kalimantan Barat. Sudah beberapa kali mengadakan Iven penting setiap tahunnya, Iven Cabang Olaheaga Desa (COD) mereka menamakan iven itu, mereka fokus dibidang keolahragaan Volly Ball, Sepak Bola, dan Bulutangkis. Mereka sudah tiga (III) kali mengadakannya, dari kurun waktu Tahun 2015-2017.

Sa’ur ketua karang Taruna Trisakti menjelaskan”Kegiatan ini bukan hanya kegiatan serimonial saja, namun kegiatan olahraga ini dapat menyaring atlet-atlet muda yang akan di kawal sampai tingkatan yang lebih tinggi” Katanya.

Selain memberikan manfaat dibidang kesehatan masyarakat, namun juga dapat menyaring Atlet-atlet muda Desa, apa lagi desa sungai enau masih sedikit atlet yang diutus membela tingkat Kabupaten.

Beberapa pekan yang lalu desa sungai enau menjadi juara diajang Bupati Cup mewakili desa ditingkat kecamatan kuala mandor B, akan bertanding kembali di jang bupati cup tingkat kabupaten mewakili kecamatan kualamandor B di bulan November ini.

Ketu karang taruna mende0ngar kabar ini dengan sigap melakukan langkah dengan berdiskusi dersama kader-kadennya (m.Rokib, M.yusuf dan Rendi, dan dilanjutkan diskusi langsung dengan salah satu Kepala Bidang Keolahragaan Disparpora Kabupateb Kubu Raya, kamis 14 september 2017.

“Kubu Raya saat ini sudah melakukan pendampingan terhadap atlet-atlet lokal, diajang bupati cup yang diadakan oleh kabupaten Kubu Raya, ini adalah bukti ril bahwa pemerintah memperhatikan bidang keolahragaan, dan itu diharapkan dapat berlanjut ketingkat provinsi, dan Nasional”, Tegas Firmansyah Kabid Keolahragaan KKR dalam diskusi dikediamannya.

Sebenarnya diskusi tersebut tidak hanya fokus dibidang olahraga, namun diskusi tersebut juga membahas tentang peran pemuda yang ada di desa.

Pemuda diharuskan memberi kontribusi terhadap daerah tempat tingalnya, selain memberikan masukan bagaimana cara mendapatkan kesejahteraan masyarakat, mulai dari memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

-Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan