Begini Cara Mendongrak Kapasitas SDM Di Desa Sungai Enau

IPPS Memaparkan Program Kerja
IPPS Memaparkan Program Kerja

Desa Sungai Enau – Ikatan Pemuda Parit Salam (IPPS) Dusun Saga Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Pemuda Parit Salam yang tergabung di organisasi IPPS telah melaksanakan rapat guna menindak lanjuti program kerja pada bulan selanjutnya.

Pada Rapat tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus IPPS dan termasuk utusan dari Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau, Sahabat Khairy selaku Pembina khusus Dusun Saga di bidang kepemudaan.

Ketua IPPS “Mahhud Al-basdian” Mengatakan rapat IPPS mengagendakan 1, Rapat Evaluasi Pengurus dan Program Kerja, 2. Persiapan Agenda selanjutnya. Adapaun agenda tersebut 1. Membuat Les pendidikan di Madrasah (MIS) yang bekerja sama dengan Kepala Sekolah dan Kepala Yayasan di Lembaga LPI Madrasah Matlabul Ulum, 2. Acara Rutinitas Ziarah Kubur, tujuannya menjaga budaya yang sudah mengakar, dan 3. Kajian Kitab Kuning setiap malam jumat, seminggu sekali.

Program yang di persiapakan ini adalah demi keefetipannnya sebuah organisasi, dan agar bisa memberikan dampak yang besar demi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat Parit, Ungkap Mahhud Al-Basdian.

Khairy mengatakan, program yang dipersiapakan oleh IPPS adalah agenda yang sangat besar dan berat jika tidak di kerjakan dengan sunggu-sungguh. Tetapi harapannya kepengurusan IPPS benar-benar optimal dalam menjalankan programnya.

Jika program ini berhasil maka nanti akan mendongkrak SDM yang ada di tingkat Parit dan Dusun secara keseluruhan. Selain itu dukungan dari berbagai pihak mau pun lembaga terkait sangat diperukan guna menambah semangat kerja IPPS kedepannya, tambah Khairy.

– SR (Sumber)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan