DPRD Kabupaten Kubu Raya Mengabaikan Surat Audiensi Karang Taruna

Foto plang pembangunan dari APBD
Foto plang pembangunan dari APBD

Desa Sungai Enau – Kelompok pemuda yang tergabung dalam organisai kepemudaan Karang, Taruna Trisakti yang disingkat (KTT) Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Pengurus Karang Taruna Trisakti telah masukkan surat audiensi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya dengan no surat audiensi 130/P-KTT/DSE/10.2017 Pada tanggal 18 Oktober 2017, namun sampai pada hari ini belum ada tanggapan yang serius dari pihak DPRD tersebut.

Surat andiensi tersebut merupakan tindak lanjut dari pemuda terkait pembangunan jalan poros di Desa Sungai Enau menuju Desa Kubu padi yang tidak sesuai dengan penetapan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan no kontrak 620/17-2/SPK/PPK/BM/V/2017 yang dilaksanakan oleh CV. Muara Sejawat Sakti yang di Konsultan Pengawas dari CV. Jaya Citra Utama.

Pembangan Jalan tersebut malah di tempatkan di jalan Desa Sungai Enau menuju Desa Retok. Pembangunan tersebut jelas salah penempatannya, dan sudah jelas melanggar hasil dari penetapan APBD tersebut.

Pihak DPRD seakan-akan tutup mata dengan kejadian tersebut sehingga pembanguan jalan tersebut selesai di bungun. Selesainya pembanguan itu merupakan bukti nyata dari pihak DPRD tutup mata.

Masyarakat Desa sangat geram dengan kejadian tersebut. Mereka beranggapan bahwa proses pembanguan jalan tersebut adalah murni kepentingan politik bukan dari aspek kebutuhan masyarakat.

Masyarakat Desa membutuhkan inprastruktur / jalan Desa yang bagus, harapan besar masyarakat adalah dengan adanya APBD tersebut bisa mempermudah inprastruktur mereka di jalan poros. Sedangkan semua pihak tau kalau jalan poros adalah akses utama untuk ke Kantor Desa.

Karang Taruna Trisakti Bidang Hubungan Masyarakat Dan Kerja Sama Kemitraan “pihak DPRD dan pemangku kebijakan yang lain bertindak tegas terhadap oknom yang sok berkuasa tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat umum” kata Mahhud .

– SR (Sumber)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan