Warga Senang Ada Pemetaan Dari Program Pendampingan DBT 2017

Ketua BPD Kubu padi menujukan Batas antar Desa Di hari pertama (19/10)
Ketua BPD Kubu padi menujukan Batas antar Desa Di hari pertama (19/10)

Desa Sungai Enau – Percepatan dalam menyediakan standar pembuatan peta desa yang dapat digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan peta desa sebagai acuan nasional.

Program Desa Broadbrand Terpadu sudah beberapa kali turun ke desa sungai enau diantaranya Internet Desa, Assesment dan pemilihan penyuluh, pendampingn lainnya, dan saat ini Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, mendpatkan pendampingan pemetaan Desa Standar BERBASIS INFORMASI GEOSPASIAL (BIG).

Program ini disambut hangat oleh warga Desa Sungai Enau , Karna dengan adanya pemetaan desa ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan, baik dibidang Sarana Dan Prasaran namun juga di sektor ekonomi.

“Saya sangat senang dengan adanya program dari DBT ini. Karena pemetaan ini penting dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan mengetahui batas desa secara pasti” Junaidi warga.

“saya sebagai kelapa Desa Sungai Enau sangat berterima kasih kepada KSP, PB2DK, BP3TI, PSP3-IPB, dan semua lapisan masyarakat sehingga terlaksana pemetaan desa dengan standar yang bagus, sehingga kami bisa memetakan dan medapatkan luas wilayah dengan pasti” Rajali Kades.

Pelaksanaan pembuatan peta mulai dari tanggal 17-29 Oktober 2017 . Tim pemetaan ini di lakukan oleh Kominfo-PSP3-IPB yang dikepalai oleh Dr. Sofyan Sjaf.

Rian Anggriawan selaku tim pendampingan penyelenggaraan DBT 2017, mengaku senang berada didesa sungai enau, selain masyarakatnya ramah dan pemetaanya pun berjalan dengan lancar dan dikatakan tidak ada konflik antar 5 desa yang berdampingan langsung dengan Desa Sungai Enau.

Selain itu Rian Anggriawan mengatakan mengalami kendala batas dusun dikarenakan Kadusnya baru dan kurang mengetahui batas-batas wilayahnya, namun dapat di selesaikan dengan cepat pada pertemuan FGD di kantor desa dan mendapatkan total luas wilayah Desa sebesar 8697.704244 Ha.

– Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan