Pertamakali KTT Melakukan Pengkaderan

Sungai Enau – Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau melakukan Pelatihan Dasar Karang Taruna (PDKT) di aula Kantor Desa pada hari sabtu (17/02) pada pukul 08:00.

Sekitar 50 an calon kader karang taruna Trisakti desa sungai enau sangat antusias mengikuti acara yang di sajikan oleh panitia pelaksana PDKT.

Dalam sambutan kepala Desa Sungai Enau Rajali ” Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan ini karena KTT ini sangat membatu membangun desa dari tahun 2015 sampai sekarang ini”.

PDKT ini dihadiri oleh Kabid Keolahragaan Disporapar Kabupaten Kubu Raya Bapak Firmansyah, beliau sebagai pembuka acara sekaligus. Memberikan materi “Analisin Sosial”

Dalam sambutannya mengatakan “Karang Taruna Trisakti (KTT) patut dicontoh oleh desa yang lain di Kabupaten Kubu Raya, karena keaktifan pemudanya dalam mendukung pemerintah desa” Ungkapnya.

Dalam pengkaderan ini para peserta mengaku senang “Saya sangat senang dengan adanya PDKT ini, acara ini membuat saya lebih memperhatikan kondisi sosial” Kata Khairunnisa siswa SMK Bhina Khatulistiwa.

“Selama ini kita hanya asik bermain HP dan internetan betapa ruginya kita sebagai pemuda tidak memperhatikan kondiai sosial” tambah Devi murid SMK Bustanul Ulum.

“Pemuda sebagai garda terdepan bagi gerakan sosial masyarakat desa sebagai mana pemuda adalah agend off change serta agend off Control”. Perjelas oleh Ketua KTT.

Foto bersama dalam pelatihan Dasar Karang Taruna Sabtu (17/02/2018
Foto bersama dalam pelatihan Dasar Karang Taruna Sabtu (17/02/2018)

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan