Kebun Karet Dilahap Sijago Merah

Sungai Enau – Senin 19/02, si jago merah berhasil merambat ke kebun karet, Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

Amukan si jago merah mulai dari tanggal 14/02/18 hingga sampai hari ini tanggal 19/02/18 belum bisa diatasi oleh pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Sungai Enau.

Kebun karet juga hangus oleh si jago merah. Meski tidak secara kesuluruhan terbakar tapi kebun karet tersebut tidak bisa di sadap/toreh lagi. Tidak ada getah lagi yang akan menetes.

Alat seadanya yang dimiliki oleh pemerintah Desa Sungai Enau tidak mampu menjinakkan amokan si jago merah. Sehingga kebun karet milik warga setempat menjadi sasarannya.

Rajali kepala Desa Sungai Enau mengatakan, kebun karet warga yang terbakar tersebut akan melemahkan pendapan ekonomi dari warga Desanya. Kalau tetap berkelanjutan maka semua kebun karet yang berada disekitarnya akan hangus dilalap oleh si jago merah.

Sampai hari ini pemerintah daerah masih belum mengerahkan bala bantuannya untuk mengatasi lahan yang terbakar, “ungkap Rajali.

– SR

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan