PDKT PERTAMA KARANG TARUNA TRISAKTI

Foto penutupan PDKT-I
Sungai Enau – Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, (10/02) menggelar penutupan pelatihan dasar karang taruna pertama (PDKT-I).
.
.
Berjumlah 62 orang (putra/putri) yang telah mengikuti pelatihan dasar karang taruna pertama (PDKT-I) di Balai Desa Sungai Enau.
.
.
Peserta tersebut berdasarkan rekomendasi dari enam Dusun se-Desa Sungai Enau dan juga rekomendasi dari beberapa sekolah menengah keatas atau sederajat. Enam Dusun tersebut Dusun Sunge Ano, Saga, Ampaning, Padi Raya, Jaya dan Jaya Raya. Sedangkan beberapa sekolah diantaranya, SMK Abadi Khatulistiwa, SMK Bustanul Ulum, SMA 02, MA Nurul Islam dan MA Miftahul Ulum.
.
.
Khairi sebagai panitia pelaksana mengungkapkan, ini merupakan priode pertama dilaksanakannya pelatihan dasar karang taruna pertama (PDKT-I). Pelatihan diharapkan bisa menggugah minat para pemuda untuk lebih proaktif lagi bersama Karang Taruna dalam membangun desa guna menjadikan Desa membangun sesuai dengan program Presiden RI Jokowi.
.
.
Tujuan PDKT-I merupakan pembentukan karakter sumber daya manusia yang lebih mumpuni agar siap segala keseluruhan dalam menghadapan tantangan perkembangan jaman, “tambah Khairi.
.
.
Pemuda yang dicita-citakan bangsa adalah pemuda yang siap tampil dan selalu berkarya, wujud dari kecintaan pemuda terhadap Daerahnya. Saya yakin dengan pelatihan seperti ini kedaran pemuda dalam Desa Membangun akan tergugah sehingga berdampak dilingkungan sosialnya, “Ungkap Sa’ur Ketua Karang Taruna.
.
.
– SR
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan