Auditor Pusat Survey Bantuan Bibit

Sungai Enau – Auditor Pusat turun kedesa sungai enau guna survey fakta di lapangan mengenai bantuan bibit yang di berikan kepada Karang Taruna Tridakti Desa Sungai Enau (Senin 26/02/2018).

Sekitar jam 10:00 Auditor pusat sampai lokasi survey langsung menanyakan beberapa pertanyaan kepada pak RT 09 (junaidi) dusun saga.

Apakah bibit yang kami bantu sudah di tanam semua ?

Apakah masi kekurangan bibit ?

Junaidi menjawab ” Bibit yang di berikan sudah kami tanam namun ada sebagian masih belum di karnakan masi kurang besar ukuran nya dan juga kami masi memerlukan bibit yang menghasilkan buah seperti jengkol, petai, dan dutian”.

Hal ini disambut baik oleh sekertaris Umum karang taruna (maryadi), ia juga menceritakan pengajuan kepada BPDAS provinsi tersebut.

“Kami pada tahun 2016 lalu Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau mengajukan permohonan bibit kepada BPDAS Kapuas Provinsi Kalimantan Barat, surat yang diajukan kami pun diterima dengan baik oleh salah satu staf BPDAS provinsi, dan mendapatkan bantuan bibit dengan berbagai macam jenis bibit diantaranya ialah  jengkol, mahoni, Trambesi, dll”.

Dua jam di lokasi tim beranjak ke tempat yang akan di survey selanjutnya kelompok tani teluk bakung dusun jaya desa sungai enau.

Auditor (Kusnadi, Dhimas) dan staf BPDAS Provinsi kalimantan barat (Heru Bekti, muh. Satriadi) mengungkapkan “Kami sangat berterimakasih kepada kelompok tani yang sudah menanam dan merawat bibit yang di bantu oleh kami, kalau masi kekurangan bibit kami siap membantu kelompok, dengan syarat mengajukan permohonan kepada BPDAS Provinsi” ungkapnya

-Penulis Junaidi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan