Masih Soal Desa Membangun

Diskusi desa membangun "Pentingnya SDM di Desa" Selasa 17/04/2018 pukul 10:00 wib
Diskusi desa membangun "Pentingnya SDM di Desa" Selasa 17/04/2018 pukul 10:00 wib

Desa Sungai Enau – Tugas dan tanggung jawab Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KemenDes PDTT) dalam pembangunan akan makin besar. Selain fokus untuk pembangunan fisik, ke depan KemenDes PDTT perlu juga membangun sumber daya manusia (SDM) di pelosok desa terutama membangunan intelektual Pemuda desa.

Ketua Karang Taruna Trisakti Desa Sungai Enau, Sa’ur memulai diskusi pendek bersama saudara Syamhudi salah satu anggota Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa & Kawasan (BP2DK) perwkilan wilayah prov Kalimantan Barat di meja diskusi desa pembangunan masa depan. “Kemendes PDTT sudah gencar merealisasikan program pembangunan infrastruktur dasar di desa. Namun pembangunan SDM pemuda desa juga tidak kalah penting dilakukan disemua desa yang ada di seluruh nusantara terutama di Desa Sungai Enau” Kata Syamhudi, selasa (17/04).

Dalam mewujudkan semua rencana yang akan direalisasikan kedepan tentunya memerlukan master plean yang sangat matang, karena ini penting menyangkut keberlangsungan rencana pembangunan SDM di desa.

-Mengapa dianggap penting pengembangan sumber daya manusia …..?

Pengembangan sumber daya manusia dirasa semakin penting manfaatnya karena tuntutan jabatan atau pekerjaan, keahlian sebagai akibat kemajuan teknologi dan semakin ketatnya persaingan diantara perusahaan atau organisasi yang sejenis.

Setiap sumber daya manusia yang ada di dalam suatu Organisasi (Desa) dituntut agar bekerja efektif, efisien kualitas dan kuantitas pekerjaannya baik sehingga daya saing desa semakin besar. Pengembangan ini dilakukan untuk tujuan nonkarier maupun karier bagi sumber daya manusia melalui pelatihan, pendampingan latihan dan pendidikan.

-Penulis Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan