WARGA RESAH

Sumber

Sungai Enau – Selasa, 15 Mei 2018, Rumah warga Desa Sungai Enau tergenangi banjir. Parit Pak Jawi RT 003 RW 001 Dusun Sunge Ano Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya.

Dimas salah satu warga mengungkapkan, Hujan yang sangat deras terjadi di Desa Sungai Enau. Hujan tak henti-henti mengguyur wilayah Desa Sungai Enau. Hujan di mulai dari pukul 21.42 WIB dan berhenti pukul 05.12 WIB.

Akibat dari hujan tersebut rumah sebagian warga Desa Sungai Enau tergenang banjir, salah satunya rumah warga Parit Pak Jawi RT 003 RW 001. Total sementara ada sekitar 10 rumah yang terendam banjir di Parit Pak Jawi Dusun Sunge Ano Desa Sungai Enau, “tambah Dimas

Akibat lainnya warga terpaksa untuk mengungsi di rumah tetangga yang berada di dataran tinggi. Karena khawatir akan ada hujan susulan yang terjadi, hal itu dibuktikan cuaca yang masih mendung.

Sa’ur Ketua Karang Taruna mengatakan, hutan di wilayah Desa Sungai Enau sudah terbabat habis oleh perusahaan Sawit PT. BPK (wilmar). Inilah yang menjadi faktor utama sehingga air hujan tidak bisa diserap atau ditampung sehingga mengakibatkan banjir.

Harapannya adalah pemerintah Daerah harus lebih mengontrol lajunya perusahaan sawit agar hutan yang ada di wilayah Kubu Raya (khususnya) bisa lebih dikelola dengan optimal dan menjaga kelestarian. Hutan lokal yang ada bisa menahan air hujan sehingga tidak terjadi banjir seperti sekarang ini, Ungkap Sa’ur.

-Muhammad Rokib

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan