Lapor, Internet Desa Mati Total

kondisi modem yang sedang tidak berfungsi 06/6
kondisi modem yang sedang tidak berfungsi 06/6

Sungai Enau – Sejak Minggu, 27 Mei 2018 layanan internet desa di Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, tidak aktif. Modem serta alat-alat yang lain tidak bisa dipakai seperti biasanya. Padahal, jelas warga Desa Sungai membutuhkan layanan internet itu untuk proses belajar bersama memanfaatkan informasi.

Awalnya, kami kira listrik sedang tidak stabil. Setelah kami cek ulang ternyata listrinya stabil. Menurut salah satu Kepala Dusun Jaya, Halim, internet desa mati total disebabkan oleh petir.

Beberapa koneksi internet desa ini benar-benar mati internet desa lemot utuk browsing masuk ke google tidak bisa, setelah dikonfirmasi oleh oprator Sistem Informasi Desa kepada perusahaan V-Sat Metrasat di bilangnya tidak ada masalah.

Kepala Desa Sungai Enau, Rajali, mengeluhkan layanan internet desa. Karena saat ini masih sibuk-sibuknya mengentri data, baik data profil desa, ataupun data sertifikasi tanah.

“Internet desa di Desa Sungai Enau semakin hari semakin lelet, apakah tidak bisa lagi ditingkatkan bandwitnya” kata Kepala Desa Sungai Enau, Rajali.

Internrt desa adalah sentral pengetahuan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat desa untuk mengakses media sosial saat ini tidak bisa dinikmati, karena satu-satunya internet desa yang ada di desa sungai enau.

Untuk informasi, pada saat informasi ini ditulis, kami warga desa harus ke kota mencari caringan internet. Ini dilakukan guna memberikan informasi. Dibaca. Ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan