Remaja Masjid Sebagai Garda Terdepan Memperjuangkan Nilai-Nilai Al-Qur’an

Sungai Enau – Remaja masjid Darussalam mengadakanp Pengajian Umum dan Buka Bersama bekerja sama dengan pengurus Pesantren Cilik serta dimeriahkan dengan adanya pengajian umum yang diberikan oleh Kiai Yahya Sabrowi pada hari kamis (31/5/18).

Selain mengadakan Pengajian Umum dan Buka Bersama bekerja sama juga mempringati hari Nuzulul Qur’an dengan tema “Mari Kita Wijudkan Generasi Yang Berakhlak Qur’ani”.

Pesantren cilik yang di ketuai oleh ustadzah Suridah yang dibetuk pada tahun 2016, kegiatan pesantren cilik pertama kali diadakan di parit salam dusun saga desa sungai enau kecamatan kualamandor b.

Pesantren cilik ini disingkat dengan nama PECI sedangkan buka bersama di singkat dengan nama BUKBER.

PECI sudah diadakan tiga kali dalam kurun waktu tiga tahun, setiap tahunnya peserta Peci ini semakin bertambah dari tahun 2016 peserta yang hanya 30 an orang, tahun 2018 mencapai 60 orang dari berbagai utusan surau yanga ada di desa sungai enau.

– Kholiq adalah ketua panitia kegiatan periode th 2018.
– Mahhud sebagai ketua Ikatan Pemuda Parit Salam

Mikanisme kegiatan selama lima hari diadakan, panitia menyiapkan menu kegiatan yang sangat positif.

Di hari pertama mengadakan kegiatan lomba keagamaan, sebelum perlombaan dimulai panitia memberikan materi seputar bulan puasa sehingga ada bekal ilmu bagi para peserta yang nutaben nya pelajar.

Setelah kegiatan pesantren cilik selesai dilanjut kan di hari terakhir dengn pengajian, buka bersama dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Dalam Ceramah Kiai Yahya Sabrowi meriwayatkan “Membada Al-Qur’an di bulan Ramadhan pahalanya belipat ganda”

-penulis maryadi
SUMBER BERITA

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan