Meriahnya Pembukaan REMA MUDA di Hadiri Oleh Sultan Pontianak

penyerahan piala bergilir kepada ketua BKPRMI 01/07/2018
penyerahan piala bergilir kepada ketua BKPRMI 01/07/2018

REMA MUDA Ke-32 – Peringatan HUT “REMA MUDA” dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sungai Ambawang, Parit Lengkong Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat adalah sebagai tuan rumah HUT Rema Muda Tahun 2018 diketuai oleh saudara Jami’at.

Organisasi BKPRMI merupakan organisasi besar keislaman yang ada di kabupaten kubu raya, organisasi besar harus memberikan pembelajar penting bagi pemuda-pemuda yang ada di tingkat kecamatan. atau pun tingkat desa.

BKPRMI ini diketuai oleh Tapyin sekertaris umum Derahman, sedangkan pengurus dan anggotanya ialah perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten kuburaya dan Kabupaten Landak.

Pemuda sudah saatnya menjadi pioner dalam semua bidang terutama kegiatan-kegiatan yang positif, pemuda juga diharapkan oleh bangsa indonesia sebagai penggerak dalam menyatukan semua persepsi yang dihadapi saat ini.

“Bung Karno (Presiden pertama RI) mengungkapkan pada pidatonya ” Berikan sepuluh orang tua akan aku cabut gunung semeru sampai ke akar-akarnya, Berikan sepuluh Pemuda Akan Kugoncang Dunia”. Dalam ungkapan tersebut sudah jelas sebagai pemuda sudah saatnya menjadi garda terdepan sebagai agen off control” Tegas Tapyin ketua umum .

Dalam kegiatan ini terdiri dari 76 kontingen yang berdomisili diempat kecamatan, yakni, kecamatan kuala mandor B, Kecamatan kuala mandor A, Sungai Ambawang, dan Kecamatan Sebangki. Pembukaan HUT Rema Muda yang ke-32 pada malam senin 01-08 Juli 2018.

H.Sukiryanto (Bnedahara MUI) sebagai pemuka acara, beliau juga menyampaikan dalam sambutan HUT Rema Muda “Kegiatan Rema Muda ini bukan hanya kegiatan serimunial saja, kegiatan ini harus mempunyai dampak positif kedepannya, dan juga saya harap kegiatan ini harus membangung rasa memiliki serta kebersamaan yang besar”.

“Selamat Bertanding dan junjung tinggi sportifitas” Tambahnya.

Pembukaan berlangsung sangat meriah, undangan pun dimanjakan dengan iring-iringan Pawai Obor dari 76 kontingen, Tari Islami, dan juga Pertunjukan lainnya. Acara semakin meriah setelah Syarif Maghmud Alkadri (Sultan Pontianak Ke-9) Hadir di acara pembukaan, ucapan terimakasih pun dituturkannya “ Saya sangat berterimakasih telah diberi kesempatan hadir dalam acara HUT rema mudayang ke-32 dan juga berharap perserta dan panitia harus bekerja sama agar tercipta suasana yang kondusif di kegiatan Rema Muda ini” ungkapnya.

Selama tujuh hari mereka menginap/kontingen para perserta juga dimanjakan dengan beberapa perlimbaan, yakni lomba jasmani dan rohani.

-Editor Maryadi
SUMBER

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan