Persiapan Musim Penghujan Warga Bersihkan Parit

Aktifitas warga Bersihkan Parit di RT 04 (Foto Rois) 14/10/2018
Aktifitas warga Bersihkan Parit di RT 04 (Foto Rois) 14/10/2018

Kerap terjadi banjir di bulan Oktober – Januari, bersama masyarakat Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, bahu membahu bersihkan parit, Minggu (14/10/18).

Dalam kegiatan tersebut, waraga dusun Saga, Desa Sungai Enau melakukan pembersihan parit, diseluruh kawasan Pedesaan. Melihat pengalaman tahun sebelumnya genangan air pada akhir tahun lumayan tinggi sekitar 30-50 cm, sehingga warga desa berinisiatif untuk melakukan pembersihan parit di lingkungan masing-masing.

Peringatan dari BMKG Provinsi Kalimantan Barat “Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai guntur/Petir dan angin kencang berdurasi singkat terjadi disebagian wilayah kab/Kota: Landak, Sanggau, Sekadau, Kubu Raya, Pontianak Dan Kapuas Hulu”.

Kepala Desa Sungai Enau mengatakan Kepada jurnalis Desa “Saya sudah menyampaikan kepada warga agar waspada genangan di tahun ini, karena melihat dari cuaca di bulan Oktober ini sudah beberapa kali hujan Lebat, sehingga ada rumah warga yang tergenang air” Rajali

“Kami bersama warga RT o4 RE 03 dusun saga melakukan gotonng royong ini karna kesadaran sosial, kami takut kalau kami tidak lakukan kegiatan ini kampung kami menjadi sasaran genangan air” Ijar Ketua RT 04.

– Editor Maryadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan