Pentingnya Pengembangan Sistem Informasi Desa

Coaching Klinik selasa, 04/12/2018
Coaching Klinik selasa, 04/12/2018

Desa Sungai Enau- Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini sedang tumbuh. Generasi muda yang saat ini berusia 16-30 tahun banyak menyerap berbagai macam ilmu yang diperoleh dari mana saja termasuk dari internet, pendidikan formal, pendidikan informal, maupun teknologi informasi-komunikasi (TIK) yang semakin maju.

Di zaman perkembangan teknologi saat ini, sangat disayangkan jika tidak bisa dimanfaatkan dengan baik salah satunya pemberitaan terkait potensi desa, maka perlu mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat, maka dari itu salah satu pandu desa latih pemuda desa sungai enau untuk lebih cerdas dalam menggunakan teknologi yang berkembang saat ini.

Maryadi sebagai Pandu Sistem Informasi Desa (SID), mengutarakan bagaimana pentingnya memanfaatkan penggunaan teknologi secara sehat, seperti yang sudah dilakukan sejak tahun 2016 sampai dengan saat ini beliau terus berupaya untuk memberi pencerasa pada pemuda yang ada didesa desa terutama desa sungai enau tempat kelahirannya.

“Saya harap pemuda desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya khususnya pemuda yang berada dilingkungan Kecamatan Kuala Mandor B dapat memanfaatkan  Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014  Pasal 86 Tentang Sistem Informasi Desa” Tegas Maryadi.

Untuk mewujudkan peningkatan sumberdaya manusia membutuhkan pola pembinaan sejak usia dini, seperti mengadakan pelatihan Coaching Klinik secara berkala, mulai dari 2 orang atau lebih, yang telah dilaksanakan oleh pandu sistem informasi desa (SID). 04/12

Penulis : Rokib

Facebook Comments

2 Comments

  1. sekian banyak generasi muda kuba .. yang perduli penting nya kemajuan suatu daerah masih minin..
    karna kurang nya komunikasi dan dialog antar individu ..
    banyak yang tau tapi tidak mau berbagi dan mengaplikasi kan ..
    sekian banyak anak muda kuba di kota tapi masih sedikit yang peduli penting arti maju nya suatu daerah ..
    mungkin masih berfikir .saya mah aku .. yg lain terserah .. itu yang saya lihat …
    jadi kan suatu kritik menjadi motivasi ..
    dan kegagalan jadi guru terbaik …
    dan suatu perjalanan ..
    tank.s uda bisa berkunjung di blok ini ..

Tinggalkan Balasan