Pemdes DSE Apresiasi Atas Inisiatif Pemuda dan Masyarakat DSE

foto plakat peta desa kerajinan tangan
foto plakat peta desa kerajinan tangan

Sungai Enau- Pemerintah Desa Sungai Enau (Pemdes DSE) apresiasi atas inisiatif kekreatifan pemuda dan masyarakat Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya. 15/2/2019

Inisiatif yang dimiliki oleh pemuda desa sungai enau sangatlah menentukan atas perkembangan desa, oleh sebab itu sangatlah tepat jika inisiatif tersebut dipraktekkan melalui karya seni yang telah dimiliki oleh pemuda desa, seperti yang telah dipraktekkan oleh pemuda Desa Sungai Enau dengan pembuatan peta dari kayu bekas, meja, kursi, dan lain sebagainya. Pembuatan karya seni ini dimentori oleh Pandu SIDEKA Desa Sungai Enau.

Maryadi selaku Pandu SIDEKA (Sistem Informasi Desa dan Kawasan) menyampaikan, inisiatif yang dimiliki oleh pemuda desa sungai enau sangatlah bagus, karena dengan karya seni-seni bisa menunjang status sosial untuk mensejahterakan masyarakat terutama peningkatan intelektual pemuda di bidang pendidikan dan perekonomian.

“Inisiatif yang dimiliki oleh pemuda desa sungai enau sangat bagus, dengan karya seni ini masyarakat bisa sejahtera terutama peningkatan intelektual pemuda dibidang pendidikan dan perekonomian”, ungkapnya.

Maryadi juga menjelaskan tentang program yang telah dilakukan, tidak hanya tentang pembuatan karya seni. Akan tetapi, Ia juga mengajarkan pemuda DSE untuk menigkatkan skill intelektual dibidang teknologi. Melalui kursus computer yang di adakan oleh Pandu SIDEKA DSE tersebut, pemuda DSE belajar mengenal windows, ms.word, ms.exel, ms.power point, photoshop, corel draw, dan blogging/internet.

“Program yang telah saya lakukan selaku pandu SIDEKA tak hanya dari karya seni. Akan tetapi saya juga mengadakan kursus computer, dengan melalui kursus computer saya bisa mengajari dan mendampingi pemuda DSE untuk meningkatkan skill intelektual dibidang teknologi, pembelajran dalam kursus computer ini antara lain, pengenalan windos, ms.word, ms. Exel, ms. Power point, photoshop, corel draw, dan blogging/internet. Disini pemuda diajarkan sampai benar-benar bisa mengoprasikan computer, jadi jika ada pemuda yang ingin belajar silahkan dating saja ke secretariat di Jalan. Parit Salam Dusun Saga Desa Sungai Enau”, tambah Maryadi

Disisi lain Rajali selaku kepala Desa Sungai Enau menyampaikan, pemdes sungai enau sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dimiliki oleh pemuda maupun masyrakat desa sungai enau, dengan inisiatif yang timbul dari masyarakat itu sendiri, Pemdes Sungai Enau bisa dan bahkan akan memberikan anggaran terhadap inisiatif pemuda maupun desa sungai enau.

“Saya selaku kepala Desa Sungai Enau dan mewakili Pemdes Sungai Enau sangat mengapresiasi atas inisiatif yang timbul dan dilakukan oleh pemuda maupun masyarakat Desa Sungai Enau, selagi itu bersifat dan berdampak positif, maka saya akan selalu mensuport dan mendukung, bahkan Pemdes Sungai Enau tidak akan segan untuk menganggarkannya untuk kebutuhan pemuda dan masyarakat Desa Sungai Enau, seperti yang telah dilakukan oleh masyarkat dusun ampaning yang bertani jahe dengan kegigihan dan kerja yang bagus Pemdes bisa membantu karena lahannya juga bagus”, ungkap Rajali saat ditemui di Kantor Desa Sungai Enau.

Penulis : Rokib

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan