24 Ribu Bibit Dari BPDASHL Luncurkan Ke Desa Sungai Enau

Sungai Enau- 24 ribu bibit bantuan dari BPDASHL( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung) persemaian pertanian Sui Selamat ini diberikan kepada Masyarakat Desa Sungai Enau (DSE), dari 24 ribu bibit yang diberikan tersebut berupa bibit Jengkol, Petai, Sengon, Durian, Langsat, dan Jabon. 21/2/2019

Bantuan yang diberikan oleh BPDASHL Persemaian Sungai Selamat ini, membuat para pemuda dan masyarakat Desa Sungai Enau lebih semangat dalam melestarikan Sumber Daya Alam. Pemuda Desa Sungai Enau sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, karena telah memberikan bantuan untuk menghijaukan Desa sungai Enau, hal ini disampaikan oleh Maryadi selaku Pemuda sekaligus Kaur Perencanaan Desa sungai Enau.

” saya sangat berterimakasih pada pemerintah provinsi kalbar sudah membantu kami menghijaukan desa”, ungkap Maryadi

Di sisi lain Kepala Desa Sungai Enau sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan bibit ke DSE, menurutnya hal ini dipandang sangatlah penting guna untuk menunjang perekenomian jangka panjang.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari BPDASHL kedesa kami, karna dipandang penting untuk menunjang perekonomian jangka panjang”, pungkasnya.

Selain itu, Kades DSE juga berterimakasih kepada Maryadi Selaku Pemuda DSE sekaligus sebagai Kaur Perencanaan DSE.
“terimakasih pada maryadi selaku pemuda Desa sekaligus Kaur Perencanaan Desa Sungai Enau”, imbuhnya.

Dari 24 bibit tersebut akan dibagikan kepada 6 Dusun yang masing-masing Dusun akan mendapatkan jatah 4 Ribu bibit.

“Bibit itu untuk 6 dusun yakni Dusun Saga, Dusun Sunge Ano, Dusun Ampaning, Dusun Jaya, Dusun Jaya Raya, dan Dusun Padi Jaya, masing-masing Dusun mendapatkan bagian 4 ribu batang bibit”, tambah Maryadi.

Penulis : Rokib

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan