Diskusi Bersama TA BAKTI Kominfo

Sungai Enau – Pemerintah Desa Sungai Enau Kabupaten Kubu Raya melalui Badan Aksesibilitas Teknologi Informasi Kementrian Kominfo mengadakan diskusi Pemanfaatan Jaringan Internet pada BUMDES yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B, Jumat (22/03/2019) Siang. Adapun peserta berasal BPD Desa,Staf Desa, Perangkat Desa, Pengelola BUMDES, dan beberapa perwakilan Pemuda.

Tidak hanya itu kegiatan ini dihadiri oleh bendahara desa Kubu padi Dan para elemen masyarakat.

Diskusi bersama BAKTI kominfo
Diskusi bersama BAKTI kominfo

Kegiatan diskusi pemanfaatan jaringan internet pada BUMDES di Desa merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan informasi dan komunikasi serta untuk mengatasi keterbelakangan teknologi Internet di pedesaan serta internet desa dapat di jadikan sumber penghasilan baru bagi masyarakat desa sehingga dapat mensejahterakan masyarakat desa.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Tenaga Ahli BAKTI Kominfo (Budi Setiadi).

“Banyak sekali potensi yang ada di Desa sungai Enau ini, dan sangat penting potensi-potensi desa untuk di publikasikan, saya berharap dengan adanya internet desa nantinya dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa” kata Budi Setiadi.

” saya juga yakin dengan pola yang diatur dengan sistem yang bagus dan dikelola secara profesional desa ini dapat meningkatkatkan pendapatan masyarakat dan mendekatkan pada kesejahteraan” tambahnya

Disamping itu desa membutuhkan tenaga ahli dibidang tenis ataupun tata cara masyarakat desa menggunakan iternet dengan baik.

“Kalau masyarakat Desa melek internet, dan mampu mempublikasikan kekayaan potensi daerah kita, saya yakin Desa akan sejahtera,” ungkapnya. Rajali.

Penulis : Abdul Hadi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan