Serunya Belajar di Saung DSE

Pandu Desa Memberi Materi Tentang Menulis Kabar Desa (29/03/2019)
Pandu Desa Memberi Materi Tentang Menulis Kabar Desa (29/03/2019)

Sungai Enau –  pemuda desa sungai enau, dusun saga setiap malam selalu pergi untuk kursus komputer di Saung DSE guna untuk melatih keterampilan dan meningkatkan kemampuan dibidang ilmu teknologi (IT). Rabu ( 29/03/2019).

Baca Juga :
Diskusi Pemanfaatan SID dengan BUPATI
Pandu Desa 4.0 Mengadakan Kursus Komputer Gratis

Peserta kursus (Fina) mengatakan  belajar di Saung DSE sangat lah menyenangkan, setiap malam selalu berkumpul dengan kawan-kawan. Bisa memanfaatkan waktu senggang dan menimba ilmu di Saung DSE, Ungkapnya.

“Saya selaku pemuda dusun saga sangat antusias dengan adanya kursus setiap malam. Saya pun setiap malam juga kursus di saung DSE, selain belajar di ruang kelas SMK ternyata lebih mengasikan belajar di ruang terbuka” tambahnya.
Denga adanya kursus ini para pemuda sudah mulai menampilkan semua keterampilannya, terutama di bidang aplikasi MS Office, Kemampuan Menulis kabar desa, dan juga mereka bercita-cita untuk menjadi jurnalis desa kedepan serta ada juga menjadi oprator BUMDesa.

Ada juga yang mengatakan kemampuan dibidang IT ini sangat berguna untuk kemajuan Desa dibidang BUMDesa dan berkeinginan mengajarkan kepada adik-adik PAUD, MI, dan MTS di wilayah mereka.

Dengan adanya kursus ini para pemuda sudah mulai berfikir dengan pemanfaatan waktu mereka, selama ini mereka menggunakan waktu hanya dihabiskan untuk bermain game, setelah adanya kursus ini sudah terbagi menjadi dua kira-kira 20 % waktu mereka di gunakan untuk belajar.

Penulis             : Marsuni
Editor              : Pandu Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan