Agung Harjono Staf Presiden Deputi 2, Sebut Bumdes Lebih pada Investasi

sungaienau.desa.id – Agung Harjono sesaat mengunjungi Desa sungai Enau yang letak di Kabupaten Kubu Raya, yang dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Enau, Camat Kuala mandor B. rekan-rekan BP2DK, BAKTI Kominfo serta pemuda Desa Sungai Enau, juga tokoh masyarakt Sungai Enau, Jum’at (19/7).

Pada kesempatan itu Agung menyampaikan, dalam kata pengantarnya, karena diskusi yang ia laksanakan seusai shalat jum’at. Namu sebelumnya Ia menerangkan bahwa pihaknya kunjungan tersebut, sesuai dengan program awal Presiden Jokowi Dodo yang ingin menjadikan Desa Mandiri.

“Sesuai dengan program Awal Presiden, Bahwa Beliau akan memandirikan Desa. Karena sebuah potensi itu berada di Desa. Maka dengan adanya internet bisa mempermudah pelayanan serta bisa memanfaatkan internet atau teknologi. Sebagaimana NAWACITA bagaimana membangun di pinggiran, apalagi dikalbar ini dekat dengan perbatasan malaysia. Maka dari itu kita harus buat sebagai eptalase dengan negara tentangga,” bebernya.

Ia pun menjelaskan di kesempatan saat sekarang ini pengelolaan dan pelayanan bisa semakin cepat dengan adanya internet.

“Jadi kesempatan itu bisa lebih cepat lagi jika ada teknologi. Dengan adanya internet bisa di update ke dunia luar. Apalagi sekarang ini generasi muda sangat gedget, dimana teknologi sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Nah untuk paradigma pelaksanaan, awalnya di sediakan oleh pusat, namun sekarang dirubah masyarakat bisa mengelola sendiri, untuk bisa lebih berkembang dan mandiri serta mengakses teknologi. Oleh karena itu, Bumdes lebih untuk investasi, sehingga bisa mengakses pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Apalagi saat ini anak-anak sekolah sekarang ujiannya sudah melalui internet,” pungkasnya.

Rokib

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan