Tenaga Ahli BAKTI Kominfo, Budi Setiadi Kunjungi Desa Sungai Enau

sungaienau.desa.id – Meningkatnya teknologi di era digital ini tidak bisa dipungkiri oleh setiap orang, karena dengan adanya teknoloni internet bisa mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat.

Melihat dari perkembangan teknologi serta untuk meyakinkan. Tenaga Ahli BAKTI Kominfo jelaskan, bahwa tujuan BAKTI Kominfo ialah, untuk memrdekakan sinyal di seluruh Indonesia terutama di Pedesaan, Jum’at (19/7).

“Kunjungan kedua di Desa Sungai Enau, karena beberpaa bulan yang lalu kunjungan ke Sungai Enau. Tujuan BAKTI Kominfo memerdekakan sinyal, terutama di Pedesaan ini. Salah satu penerima bantuan 2GB pixel ini adalah di Desa Sungai Enau,” ungkap Budi Setiadi.

Budi menerangkan bahwa pemerintahan tidak bisa mengoptimalkan program-program yang ada dipemerintahan, harus ada sebuah kerja sama dari pihak masyarakat.

“Memang tidak bisa di selesaikan sendiri oleh pemerintah harus ada kerjasama. Ada 5 desa di Tasikmalaya. Melalui Bumdes dan bekerja sama dengan Pengembangan internet. Jadi sekarang sudah melakukan pelayanan di sejumlah desa. Hal ini dilakukan oleh Bumdes, mulai dari pembekalan termasuk di Desa Sungai Enau. Seperti halnya kami telah mencoba menerapkan yang telah kami lakukan di Panca Mandala itu, Jadi di Kubu Raya ini sudah ada dua desa. Pertama, Sungai Nibung dan Sungai Enau,” jelasnya.

Rokib

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan