Musrenbangdes Sungai Enau Berjalan Lancar, Berikut Penyampaian Kades Tentang Letak Pembangunannya

Sungai Enau – Musyawarah Rencana Pembngunan Desa (Musrenbangdes) Desa Sungai Enau Tahun 2021, berjalan dengan lancar yang telah dilaksanakan di Kantor Desa Sungai Enau, Senin (27/1/2020).

“Alhamdulillah berjalan lancar, kami bersyukur pada tahun 2020 ini beberapa jalan Utama Pemerintah Sungai Enau mendapatkan bantuan lagi dari APBD Kabupaten Kubu Raya, baik dari Bupati langsung maupun Hasil Aspirasi Dewan, sehingga sangat mengurangi beban dan kesulitan beberapa akses infrastruktur yang tentunya kedepan Sungai Enau akan lebih cepat dalam peningkatan-peningkatan lainnya”, ucap Rajali selaku Kepala Desa Sungai Enau.

Rajali juga menyebutkan tentang letak geografis yang sudah mendapatkan bangunan.

1. Jembatan dan ruas jalan Poros di Dusun Jaya Raya.
2. Jalan antar Desa yang terletak dk Dusun Jaya Munggu Mas yang melalui beberapa Desa yakni Desa Sungai Enau, Padi Jaya, Kubu Padi dan Retok.
3. Jalan Poros Desa Sungai Enau yang terletak di Dusun Sunge Ano yang Insya Allah juga akan dapat pembangunan dari APBD Kabupaten.
4. Kemudian Beberpa Jalan Lingkungan dan jembatan lainnya.

Dalam Musrenbangdes Sungai Enau kali ini untuk anggran Tahun 2021 Pemdes Sungai Enau masih fokus pada usulan jalan Poros di Desa Persiapan, yakni tepatnya di Dusun Sunge Ano agar terasa pemerataan.

“Insya allah 2020 sampai 20201 semua jalan poros Desa Sungai Enau akan terhubung, untuk sementara hanya 5 Dusun yang sudah terbangun dan masih tersisa 1 Dusun”, ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut karena berkat dukungan dan kritikan dari masyarakat yang bersifat positif dan kritik yang membangun.

“Ya semua berkat dukungan, kritikan dan masukan yang positif dari masyarakat sehingga Pemdes Sungai Enau lebih energik dalam melakukan usaha-usaha pembangunan, baik dari ADD, DD dn APBD Kabupaten Kubu Raya”, pungkasnya.

Penulis : Sabri
Editor : Rokib

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan