Dusun Saga Desa Sungai Enau Menggelar Vaksinasi Covid-19, Dosis Pfizer dan AstraZeneca

Dokumentasi Kepala Dusun Saga Foto Bersama Saat Kegiatan Vaksinasi di Poskesdes Desa Sungai Enau

Desa Sungai Enau – Dusun Saga Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Menggelar Vaksinasi, Kamis 16/12/2021.

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kuala Mandor B yang dilaksanakan di (Pos Kesehatan Desa) Poskesdes Parit Gotong Royong Rukun Tetangga (RT) 10 Rukun Warga (RW) Dusun Saga Desa Persiapan Sungai Enau A – Desa Sungai Enau (Induk) Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

Dosis yang di gunakan pada kegiatan vaksinasi ini adalah Pfizer dan AstraZeneca baik untuk dosis pertama maupun kedua, adapun jumlah masyarakat yang terdaftar pada vaksinasi ini berjumlah 30 (tiga puluh) orang baik itu dosis pertama maupun kedua.

Muhalli sebagai Kepala Dusun Saga mengatakan, Warga masyarakat Dusun Saga sudah sekitar 3 (tiga) kali menggelar vaksinasi yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas, Polres maupun TNI diwilyah (Parit/Kampung) yang berbeda, pertama di Parit Kongsi RT 08 RW 04 dan 2 (dua) kali di Parit Gotong Rorong (pertama di Yayasan Nurul Islam RT 01 RW 03 dan kedua di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) RT 10 RW 03).

Ada beberapa alasan kenapa vaksinasi ini diselenggarakan di Dusun Saga, pertama masyarakat terhindar dari terpaparnya Covid-19, kedua agar juga ikut terlibat dalam mencegagah penularan Covid-19, ketiga agar bisa bepergian dengan aman dan tenang karena sudah di vaksin. Menariknya vaksinasi hari ini adalah disertai dengan hadia-hadian termasuk undian mengikuti Umroh gratis, “Ungkap Muhalli.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan