Tingkatkan Kesahatan sekaligus Kewirausahaan, Ini Program Bupati Kubu Raya

sungaienau.desa.id – Kordinasi dan konsolidasi antara Pemerintah Kabupaten dan Desa selalu terjaga demi meningkatkan kesehatan dan kewirausahaan masyarakat di pedesaan. Maka dari itu perlu adanya upaya yang harus dilakukan oleh pihak pemerintahan maupun pedesaan.

Melalui Program peternakan ayam telor kampung yang bibitnya dibiayai oleh pemerintah bisa dijalankan oleh masyarakat pedesaan. Sebagaimana manfaat dari ayam telor sangatlah banyak selain untuk kesehatan juga bisa dikelola oleh generasi anak muda untuk kewirausahaan.

Program ternak ayam telor kampung bisa meningkatkan kesehatan dengan melalui telur tersebut bisa menjaga kesehatan para ibu-ibu hamil dan juga terhadap anak-anak usia dini, dan bahkan telur tersebut bisa dimanfaatkan untuk jamu kesehatan oleh semua orang.

Seiring dengan banyaknya manfaat dari program tersebut, maka Muda Mahendrawan selaku bupati Kubu Raya sudah menetapkan program itu. Ia berharap agar bisa berjalan dengan baik.

“Kita Programkan ternak ayam telor kampung, tujuannya untuk meningkatkan kesahatan ibu-ibu hamil dan anak-anak usia dini, bahkan untuk jamu kesehatan semua orang, harapannya semoga berjalan dengan baik”, Ungkap Muda Mahendrawan saat diskusi santai dikediamannya bersama pemuda desa sungai enau. 17/6/2019

Tidak hanya itu, meskipun dilihat dari segi manfaat telur itu banyak, akan tetapi tetap nantinya melalui puskesmas atau dinas kesehatan agar lebih efektif tentang pemakaian dan pemanfaatan telur tersebut.

“Nantinya akan diarahkan oleh pihak puskesmas mengenai tata cara pemakaian dan pemanfaatan untuk kesehatannya”, paparnya.

Rokib

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan